Senin, 03 Oktober 2016

candi yang terkenal didunia

Candi Borobudur adalah sebuah candi Budha yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Bangunan ini berdiri jauh sebelum Angkor Wat berdiri di kamboja. Candi Borobudur disebut sebagai salah satu monumen dan kompleks stupa termegah serta terbesar di dunia oleh UNESCO.
Relief – relief tersebut menggambarkan bahwa nenek moyang orang Indonesia adalah pelaut. Hal tersebut terlihat dari 10 relief kapal yang terpahat pada Candi Borobudur. Dari relief ini dapat diketahui bahwa pada masa itu, oang Indonesia adalah pelaut yang ulung dan tangguh. Candi Borobudur ditinggalkan pada abad ke-14. Hal ini terjadi karen melemahnya pengaruh kerajaan Hindu dan Budha di tEMPAT WISATA CANDI BOROBUDUR TERKENAL DI DUNIApulau Jawa.
Saat ini pun Candi Borobudur sudah terkenal di mata Indonesia dan dunia. Selain itu tempat ini juga sudah menjadi objek/tempat wisata yang paling digemari oleh para wisatawan di Indonesia maupun internasional. Karena bangunannya yang megah dan pemandangannya dari puncak candi yang terlihat sangat indah. Biaya masuknya pun tidak terlalu mahal, saat penulis mengunjunginya biayanya sekitar 30.000 Rupiah per orang. Sangat murah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar