Sabtu, 15 Oktober 2016

wisata air terjun di probolinggo paling menarik dan jos gandos

air Terjun Madakaripura
Air terjun Madakaripura yang berada di Kecamatan Lumbang. Air terjun ini yang masih termasuk di kawasan Wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun Madakaripura memiliki bentuk ceruk dengan adanya perbukitan yang mengelilingin di sekitarnnya, di seluruh bidang tebingnya meneteskan senuah  air. Air Terjun Mandakaripura bisa kita tuju dari kota Probolinggo ataupun dari kota Malang.

Air Terjun Umbulan
Madakaripura boleh memang bisa kit bilang adalah air terjun yang tercantik di Probolinggo jawa timur, bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari air terjun tercantik yang ada di Indonesia. Namun tidak kita sangka ternyata di Probolinggo juga terdapat air terjun yang tidaklah kalah cantiknya dari Madakaripura, bahkan lokasinya juga tidaklah jauh dari Madakaripura. Air terjun tersebut iyalah Air Terjun Umbulan, begitulah warga di sekitar meyebut air terjun itu. Secara letak administratif air terjun Umbulan ini berada di Desa Sukapura, Probolinggo. dan Letak air terjun umbulan ini juga tidak jauh dari Kecamatan Sukapura, hanya berjarak setengah beberapa kilometer saja.
tempat wisata air terjun terbaik di probolinggo jawa timur

Air Terjun Watu Lawang
Selain ke 2 air terjun di atas yaitu Air Terjun Madakaripura dan Air Terjun Umbulan di Probolinggo jawa timur masih banyak Air terjun yang memiliki pesona indah dan tidak kalah cantik, Air Terjun Watu Lawang / Ngepung itulah sebutan airterjun yang satu ini, bisa dinamakan Air Terjun Watu Lawang karena di kanan - kirinya tebing dan sebelum air terjun terdapat seperti pintu masuk atau lawang yang berarti pintu dalam bahasa jawanya. Lokasi Air Terjun Watu Lawang / Ngepung berada di Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kab. Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Air Terjun Triban
Mungkin belum banyak orang tahu dan mungkin juga air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata di jawa timur yang belum terjamah atau jarang dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah, Nama air terjun ini iyalah, Air Terjun Triban yang lokasinya juga berdekatan dengan Air Terjun Watu Lawang yang letaknya berada di desa Ngepung. Jika kita berangkat dari Surabaya dan menuju Bromo lewat Madakaripura, desa Ngepung ini tidak akan kita lewati. desa Ngepung hanya dilewati jika kita menaiki kendaraan dari terminal Bayuangga (Probolinggo).

Air Terjun Kedung Amis
air terjun yang tidak kalah menariknya masih ada di kota probolinggo lagi yang lokasinya juga sangat berdekatan dengan air terjun sebelumnya yang pernah kita bahas, Penduduk di sekitar menyebutnya dengan sebutan air terjun Kedung Amis. air terjun Kedung Amis ini yang terletak sebelum Air Terjun Watu Lawang memiliki keindahan alam dan air yang sangat mempesona para pengunjung.

Air Terjun Sumber Pakis
Masih berada satu jalur dengan air terjun watu lawang terdapat air terjun lainnya yang memiliki pesona keindahan air terjun yang begitu alami. air terjun ini dinamakan airterjun sumber pakis.
lokasinya masih sama yaitu berada di Desa Ngepung, Kecamatan. Sukapura, Kab. Probolinggo jawa timur air terjun ini juga yang letaknya berdekatan dengan air terjun triban dan air terjun kedung amis.

Air Terjun Darungan
Air terjun darungan Probolinggo. terletak di desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Propinsi Jawa Timur. ketinggian sekitar 15 meter, di dekat air terjun ini terdapat juga Air Terjun Kalipedati.

Air Terjun Kali Pedati
Air Terjun Kali Pedati yang memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 20 meter. AirTerjun Kali Pedati berada tepat di lereng Argopuro. Air terjun ini jauh lebih besar dari airterjun darungan
tepatnya  Air Terjun pedati Terletak di Desa Kalianan, Kec. Krucil, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. anda bisa menembuh perjalanan dari Ranu Agung Resort dengan kendaraan bermotor berkisar kurang lebih ,1,5 jam, + tracking karst. (jalan kaki) selama 1 jam menyisir sepanjang aliran sungai pedati yang cuku terkenal dengan tebing - tebing vertikal dari batuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar